Thursday, December 22, 2011

Customer Relationship Management



Hai Pembaca.. 
Kali ini blog saya membahas tentang Customer Relationship Management. Apa itu Customer Relationship Management ?
Saya jelasin dulu yahh..

Customer Relationship Management itu adalah suatu strategi dan system yang bertujuan untuk mendapatkan, meningkatkan, dan mempertahankan Customer Relationship Management. Mengapa kita perlu menggunakan Customer Relationship Management ? karena kepercayaan Customer Relationship Management sering kali perlu dibangun dengan memalui proses yang tidak mudah, terutama karena timbulnya kekhawatiran adanya dampak negative dari kemajuan teknologi yang sekarang erba online dan ketatnya kompetisi bisnis yang kadang membuat beberapa pihak tidak peduli lagi terhadap etika bisnis. Contohnya seperti perebutan Customer Relationship Management.





Jika kita coba review sedikit, tidak semua pelaku bisnis yang menawarkan produknya menyadari pentingnya pelayanan terhadap Customer Relationship Management. Dalam hal ini pun terjadi karena beberapa alasan, antara lain bisa karena si pelaku bisnis kurang menyadari aspek kepuasan Customer Relationship Management, bisa pula karena merasa produk yang dijual merupakan produk yang tidak pernah sepi dari peminat, sehingga tidak ada rasa khawatir akan ditinggal Customer Relationship Management.
Coba bayangkan sejenak seberapa besar keuntungan yang sesungguhnya dapat terlepas begitu saja karena tidak kepedulian kita terhadap Customer Relationship Management. Jadi, kita dapat memposisikan diri kita sebagai pembeli yang pastinya ingin mendapat pekayanan yang baik dari si penjua jasa.

Sekarang kita masuk kepada apa sih Customer Relationship Management situ ?
Customer Relationship Management merupakan sebuah strategi bisnis yang berorientasi pada Customer Relationship Management, dengan tujuan akhir untuk memaksimalkan profit perusahaan dan kepuasan dari Customer Relationship Management.
Customer Relationship Management adalah cara untuk mengidentifikasi, memperoeh, dan mempertahankan pelanggan.

Dalam system Customer Relationship Management terdapat beberapa komponen utama yaitu :
1.       Memungkinkan organisasi untuk membangun pemahaman tentang perilaku pelanggan.
2.       Memungkinkan untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

Disini Customer Relationship Management memiliki strategi yang beragam loh, baik dari sisi kompleksitasnya, mau pun ruang lingkup.
Apa saja yang dapat dihasilkan Customer Relationship Management ? ternyata Customer Relationship Management tidak semata-mata menanjakan Customer Relationship Management, tetapi banyak hal positif lain yang dapat terbantu dengan adanya Customer Relationship Management , antara lain :
1.       Dapat dilakukan analisis mengenai Customer Relationship Management berdasarkan criteria tertentu.
2.       Informasi Customer Relationship Management dapat disimpan pada sebuah data historical, sehingga mudah dalam pemrosesan.
3.       Dapat menampilkan warning atau reminder.

Jadi kesimpulannya, untuk meningkatkan tingkat keberhasilan, Customer Relationship Management harus diimplemantasikan sebagai serangkaian kerangka strategis yang haru mencapai keseimbangan antara kepuasan Customer Relationship Management dengan keberhasilan produsen.. 





Sekian blog tentang Customer Relationship Management . .
Terima kasih sudah membaca.. 

No comments:

Post a Comment