Tuesday, December 28, 2010

Menerobos Pesaing Asenior Dalam Bisnis Penjualan Online Pemula

KUNCI KESUKSESAN PENJUALAN DALAM PEMASARAN

               Kami telah menemukan bahwa yang penting bukanlah sejauh mana atau seberapa banyak Anda mengetahui tentang para pelanggan Anda, melainkan kepercayaan yang Anda peroleh karena Anda memperlihatkan bahwa Anda berada di pihak mereka. Orang membeli kepercayaan terlebih dahulu, baru produk. Kepercayaan dapat mengalahkan harga yang lebih tinggi atau kurangnya pelayanan produk Aanda. Bila para pelanggan merasa Anda berada di pihak mereka dan tidak berusaha menipu mereka, mereka akan lebih bersedia mendengarkan , untuk mempelajari apa yang dapat dilakukan oleh produk atau layanan Anda bagi mereka. Kepercayaan akan membuat mereka tetap berminat dan akan membuat mereka membelanjakan uang mereka.
Dalam percobaan demi percobaan, para peneliti telah melaporkan bahwa kepercayaan itu amat penting bagi sukses menjual. Kalau ada kepercayaan, para pelanggan lebih mudah menerima saran-saran, meluangkan lebih banyak waktu bagi para penjual.
Tetapi apakah kepercayaan itu? Bagaimana kepercayaan tercipta antara seorang pelanggan dengan seorang penjual? Bagaimana para penjual membuat para pelanggan mempercayai mereka demikian mendalam? Saya ingin berbagi pengalaman dengan kepada Anda para pengusaha bahwa kepercayaan tidak diperoleh dengan menjadi lebih pandai atau lebih licik.
*MEMBINA HUBUNGAN
Apakah maksud membaca orang dan memahami kodrat manusia? Maksudnya adalah memahami bagaimana menjalin hubungan. Bila Anda membina hubungan dengan orang- orang lain, akan tersedia banyak peluang bagi Anda dan keadaan-keadaan yang menguntungkan akan berdatangan kepada Anda tanpa perlu Anda kejar. Hubungan menciptakan rasa percaya, dan orang cenderung berminat kepada mereka yang memercayainya. Bila kemampuan Anda untuk menjalin hubungan kurang baik, orang akan menghindari Anda.
*MEMPERJELAS HASIL
Bila para pelanggan Anda sedang berpikir untuk membeli sesuatu, maka mereka tengah membayangkan diri mereka dengan produk Anda di masa depan. Mereka membayangkan hasil-hasil yang diperoleh dari penggunaan produk tadi. Lamunan-lamunan ini dipengaruhi oleh pengalaman-pengalaman yang dimiliki para pelanggan di masa lampau tentang produk-produk serupa. Mereka juga dipengaruhi oleh saat sekarang – apa yang diinginkan oleh para pelanggan itu dan apa yang mereka anggap sebagai kebutuhan-kebutuhan mereka.
Lima langkah untuk memperjelas hasil :
1.membiarkan pelanggan Anda mengetahui apa yang menjadi kepentingan Anda dalam situasi tersebut.
2.menentukan keinginan dan kebutuhan pelanggan Anda.
3.menerjemahkan kebutuhan itu menjadi manfaat.
4.menemukan pola-pola pembelian di masa lampau dengan teknik pengulangan segera.
5.menggunakan teknik “seandainya” untuk mengetahui harapan pelanggan Anda di masa depan.

Mengapa para pelanggan menolak :
1.rasio yang tidak cukup besar antara risiko dibanding imbalan finansial.
2.pelanggan Anda takut mengambil keputusan.
3.pelanggan Anda curiga.
4.pelanggan Anda menginginkan bukti mutlak bahwa produk Anda itu betul-betul sebagaimana Anda katakan.

Belajarlah dari kesalahan Anda, dengan cara :
-Anda meniadakan kesalahan Anda dan memperbaiki diri dengan keberhasilan.
-jangan menghabiskan waktu untuk menganalisis kesalahan terlalu banyak. Palajari keberhasilan.
-jangan terlalu memikirkan kesalahan.
Kemajuan berasal dari menelaah, menyelidiki, memanfaatkan, serta mengulangi keberhasilan.

MEMULAI KARIR DI BIDANG PENJUALAN
Di depan Anda terdapat banyak kesempatan yang menarik. Jika Anda bekerja keras dan menerapkan prinsip-prinsip penjuslsn yang tepat, Anda boleh mengharapkan kesempurnaan suatu karir profesional dan imbalan keuangan yang berarti. Kesempatan ini tidak terbatas bagi golongan orang tertentu atau tipe kepribadian tertentu saja. Saya sangat yakin bahwa penjualan langsung menjanjikan kesempatan terbaik untuk mendapatkan penghasilan yang berarti dalam waktu yang paling singkat bila dibandingkan dengan profesi mana pun juga.
Inilah beberapa hal penting yang harus diingat oleh seseorang yang mempertimbangkan untuk menjadikan “penjualan” sebagai karir.
  1. Pertama, palajarilah dengan cermat semua kesempatan yang ada.
Anda jangan sekali-kali mengorbankan masa depan keluarga dengan melibatkan diri dalam perbuatan tercela atau melanggar hukum. Banyak kesempatan baik dan sah tersedia dalam dunia penjualan saat ini, tetapi awas...di mana-mana ada parasit yang hidup dengan mengambil kauntungan dari orang-orang yang tidak waspada.
  1. Bila Anda telah memilih kesempatan yang cocok, buatlah komitmen yang diperlukan agar Anda berhasil di bidang tersebut. Banyak wiraniaga yang bakal “jadi” menjadi frustasi ketika mereka tidak serta merta menjadi “superstar”. Mereka berpindah dari suatu pekerjaan ke pekerjaan lain dan tidak betah untuk bertahan pada suatu pekerjaan tertentu sebelum berhasil. Waktu, upaya, kerja keras, serta tekad sangat diperlukan untuk berhasil di suatu bidang yang bermanfaat.
  2. Pastikan untuk melibatkan keluarga pada saat Anda mengembangkan karir baru. Jika ingin berhasil di bidang penjualan, Anda perlu bekerja sama dengan keluarga. Pada awalnya mungkin banyak yang perlu Anda pelajari dan ada saatnya penghasilan Anda berkurang. Pastikan bahwa Anda tidak akan membuat janji-janji atau komitmen yang tidak realistis kepada keluarga. Bersikaplah realistis, terbuka, dan jadikanlah sukses Anda sebagai usaha bersama yang akan membuat Anda tetap melangkah maju meskipun perjalanan itu tersendat-sendat.
  3. Bekerjalah! Bulatkan tekad dan bekerjalah sampai Anda berhasil. Jangan sekali-kali melewatkan maupun terlambat pada suatu pertemua. Jangan coba-coba berjalan dengan persiapan yang minim ; kuasailah tugas tersebut dan bersiaplah untuk bekerja keras.

Disini saya berbagi pengalaman saya kepada Anda para pembaca sekalian, dengan pengalaman usaha bisnis online saya yang sudah berjalan ±1tahun. Bisnis online yang saya jalani adalah melalui situs jejaring Facebook. Jika Anda ingin mampir ke online shop saya, silakan search
-Jual Baju Murah II-
Disini, cara termudah untuk mengalahkan para competitor ada begitu banyak cara, salah satunya adalah menang dari competitor price.itulah yang paling dominan diincar dari para pelanggan kita. Di jaman seperti sekarang ini terdapat banyak pesaing dari manapun, tetapi dari situ, kita dituntut untuk memiliki kesabaran yang lebih. Tanpa kesabaran, semua tidak akan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Inilah pesan-pesan yang dapat saya bagikan, trik-trik marketing dalam usaha penjualan Anda para pembaca, semoga dapat bermanfaat. Semoga segala usaha yang kita jalankan dapat berjalan lancar dan sukses. Amin.

No comments:

Post a Comment